Pengabdian Kepada Masyarakat IPTEKS Prodi Pembangunan Sosial STPMD APMD Yogyakarta yang bekerjasama dengan Yayasan Al Fath Islamic Centre : Lokakarya dan Deklarasi Gerakan Sedekah Sampah Magelang (GEMMA)

Lokakarya dan Deklarasi Gerakan Sedekah Sampah Magelang (GEMMA) ini dilaksanakan pada Senin (27/06) di Gedung Al Fath Islamic Centre Muntilan. Acara ini merupakan rangkaian ancara dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat IPTEKS Prodi Pembangunan Sosial Apmd yang bekerjasama dengan Yayasan Al Fath Islamic Centre.

Kegiatan yang diikuti oleh 75 peserta dari beberapa Desa dan Kelurahan di Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang ini berlangsung dengan lancar. Antusias peserta sangat tinggi, hal ini terlihat dari partisipasi peserta dalam mengikuti setiap proses lokakarnya, mulai dari pemaparsn program, diskusi maupun dalam sesi praktik. Lokakarya yang di pandu oleh Ibu Anastasia Adiwirahayu, Ibu Aulia Widya Sakina, dan Bapak Oelin Marliyantoro Dosen Prodi Pembangunan Sosial, serta didampingi oleh Bapak Ananto Isworo yang merupakan Penggagas Gerakan Sedekah Sampah Indonesia (GRADASI) menghasilkan kesepahaman bahwa Yayasan Al Fath Islamic Centre Muntilan akan menjadi pioner gerakan sedekah sampah di Magelang, sekaligus mendeklarasikan Program GEMMA yang akan dimotori oleh Muhammad Rizal dan Tazkia Inang Juana sebagai Koordinator Relawan GEMMA.